Kopi-kopi Terbaik

Kenapa kopi admin masukin artikel tentang kopi????

mugkin manteman bisa menebak, dan semua tebakan manteman itu benar.

Coffee reggae

Coffee reggae

Perdebatan tentang kopi mana yang lebih enak, sepertinya tidak pernah mendapat pengakuan. Karena semua seleksi tentang kopi terbaik dan terenak, hanyalah pilihan berdasarkan selera si peminum kopi, yang belum tentu sama dengan peminum kopi yang lain.
Kontroversial dari satu pilihan mungkin terjadi, namun kopi tertentu telah membuktikan dirinya secara konsisten dari waktu ke waktu dan benar-benar dapat dianggap sebagai kopi terbaik di planet ini.

Kopi terbaik dan terenak di dunia yang terdaftar di sini belum tentu sesuai dengan pendapat orang lain, karena disinii mungkin terjadi perbedaan pendapat tentang selera pribadi.
Sebagai contoh, beberapa orang lebih memilih kopi dengan rasa keasaman dari kopi Kenya atas keseimbangan klasik kopi Amerika Tengah atau kopi Kona. Jadi kita mungkin menyetujui ini subyektif untuk memilih beberapa jenis rasa kopi terbaik dan terenak di dunia.

  1. Tanzania Peaberry Coffee
    Ditanam di Mount Meru dan Mont Kilimanjaro, Tanzania Peaberry kopi adalah kopi terang dengan ukuran menengah dan menyenangkan buah-kencang dengan rasa keasaman. Rasanya mendalam dan kaya rasa, seringkali muncul rasa seperti kismis hitam dengan tambahan rasa coklat yang menyatu dan rasanya seperti tetap melekat di lidah.
    Rasa asli yang beragam rasa lain seperti memamerkan rasa jeruk, nanas dan kelapa, dan kadang-kadang mengungkapkan rasa winey dan melekat di langit-langit.
    Bentuk biji kopi Tanzania Peaberry biji terdiri dari satu biji kopi utuh, dan bukan dua biji setengah-biasa. Biasanya kurang dari tujuh persen dari tanaman kopi peaberry.
  2. Hawaii Kona CoffeeSebuah kopi Arabika tumbuh di sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut di lereng subur Mauna Loa dan Hualalai Gunung berapi di Big Island Hawaii. Kona kopi terkenal karena rasa yang kaya namun ringan dan halus dengan aroma yang kompleks.
    Seimbang dengan tubuh media, dan kopi bersih dalam cangkir dengan keasaman cerah dan ceria. Kopi Kona sering mengungkapkan rasa mentega sedikit rasa pedas dan nada winey halus dengan selesai aromatik yang sangat baik.
  3. Pangalengan Arabica Coffee
    Diolah secara basah (dicuci). Kopi Pangalengan Arabika yang tumbuh di pulau Jawa, khususnya di daerah Pangalengan Jawa Barat Indonesia.
    Ukuran buah beragam, kadang besar dan kadang kecil, tetapi memiliki rasa keasaman dalam rasa. Juga ada nuansa coklat keasaman yang melekat di bibir dan lidah. Walaupun dari segi rasa Kopi Pangalengan ini termasuk paling enak di Indonesia, tapi masih kalah populer dibandingkan dengan kopi Sulawesi dan Sumatera. Beberapa komentar mengenai kopi Pangalengan ini, bahwa kopi Pangalengan Arabika ini menampilan kesan manis, asam, kenyal dan halus.
  4. Sumatera Lintong Coffee
    Menunjukkan penampilan tubuh menengah dengan keasaman rendah. Sumatera Kopi Lintong juga dikenal manis dan bersahaja, aroma yang kompleks. Kopi ditanam di wilayah Lintong di utara Sumatera bagian tengah dekat Danau Toba.
  5. Sulawesi Toraja Coffee
    Ini kopi multi-dimensi yang tumbuh di dataran tinggi tenggara Sulawesi. Dikenal dengan sarat buah dan kaya, rasa luas. Kopi Toraja Sulawesi sangat seimbang dan catatan pameran cokelat hitam dan buah yang matang. Keasaman rendah-kencang namun bersemangat, dengan tubuh lebih kecil dari kopi Sumatera meskipun sedikit lebih asam, dan dengan popularitas lebih dari kopi Arabika khas Jawa.
    Manisnya pedesaan Toraja dan catatan buah diredam menciptakan rasa mendalam dengan kualitas yang pedas menyengat mirip dengan kopi Sumatera halus. Toraja kopi diproses dengan menggunakan Basah Giling Basah metode, yang menghasilkan sekam bebas biji kopi hijau.
  6. Mocha Java Coffee
    Mungkin campuran kopi. Mocha Java dan Yaman Mocha kopi, dua kopi dengan karakteristik yang saling melengkapi. Mocha Yaman menyediakan intensitas hidup dan keliaran menyenangkan yang melengkapi kelancaran bersih dan cerah dari kopi Jawa. Campuran tradisional Mocha dan biji kopi Java menciptakan secangkir yang seimbang kompleks.
  7. Ethiopia Harrar Coffee
    Pedas, wangi, dan tubuh-berat. Kopi Harrar Ethiopia adalah tumbuh secara (alami) liar dan eksotis. Kopi Arabika tumbuh di selatan Ethiopia pada ketinggian dari 4.500 dan 6.300 meter di atas permukaan laut. Mungkin ini adalah kopi yang tumbuh di tempat paling tinggi di dunia. Proses pengolahan kering kopi Harrar Ethiopia ini menciptakan rasa buah bagaikan anggur merah, rasa berani yang bergema di cangkir.
    Dikenal untuk winey dan buah, bunga-kencang keasaman. Kopi Harrar Ethiopia terlilhat terang dalam cangkir, bahkan intens dengan aroma memabukkan yang kaya dan tajam, seringkali dengan catatan blackberry dan rasa berkepanjangan pada lidah dan bibir.
  8. Jamaica Blue Mountain Coffee
    Tumbuh di Blue Mountain Jamaika. Jamaica Blue kopi gunung sering digambarkan sebagai kopi yang paling canggih pada rasa, mulus dan halus yang kompleks. Pohon penuh dengan buah secara luar biasa, dan ver seimbang. Banyak orang menyebutnya secangkir kopi klasik.
    Kopi Jamaica Blue Mountain adalah olahan basah (dicuci), dan rasa yang sedikit manis halus dan ringan, kadang-kadang hampir lembut dan dengan aroma rasa coklat.
    Keasaman yang cerah dan terang, namun sangat halus, mengungkapkan hampir tidak ada kepahitan dalam rasa keseluruhan bersih. Aroma Blue Mountain Jamaika berkilau dan berani catatan menunjukkan bunga serta nada gila dan herbal.
    Biji Kopi Jamaica Blue Mountain memiliki satu bentuk biji utuh dalam kopi ceri (buah) daripada dua biasanya setengah-biji, yang dipisahkan dari biji kopi lainnya dan secara tradisional digunakan untuk espresso,
    Kopi Jamaika Blue Mountain, tumbuh pada ketinggian antara 3.000 meter dan 5.500 meter di atas permukaan laut.
  9. Kenya AA kopi
    Jelas salah satu kopi premium terbaik di dunia. Kopi Kenya AA, ditanam di lebih dari 6.600 meter di atas permukaan laut di dataran tinggi Kenya. Kopi Kenya AA mengacu pada ukuran layar terbesar di sistem grading kopi Kenya dengan spesifikasi bahwa kacang hanya sedikit lebih dari seperempat inci diameter.
    Kenya AA biji kopi menunjukkan tubuh padat dan kuat, kaya rasa dengan keasaman menyenangkan yang mengatakan beberapa menyediakan kopi dunia terang. Aroma Kopi Kenya AA harum dengan nada bunga sementara finish adalah winey dengan berry dan nuansa jeruk.
  10. Guatemala Antigua Kopi
    Tumbuh pada ketinggian lebih dari 4.600 meter di atas permukaan laut, kelas biji kopi Guatemala Antigua dikenal sebagai Bean Strictly Keras dan termasuk Arabika varietals Catuai (Coffea arabica var. Catuai), Caturra (Coffea arabica var. Caturra), dan Bourbon (Coffea arabica var. bourbon).
    Sebuah kopi premium yang luar biasa, Antigua menunjukkan kualitas kopi khas Guatemala dari seluruh tubuh (lebih berat daripada kopi Amerika Tengah yang biasa) dan rasa pedas sering kaya dan beludru. Biji kopi Antigua bekerja dengan baik menciptakan rasa menyenangkan berasap dalam secangkir kopi diseduh.

Walaupun tulisan di atas ditulis berdasarkan urutan 1 sampai 10, tetapi belum tentu yang nomor 1 berarti kopi yang terbaik dan terenak, karena bisa saja tergantung pilihan selera setiap orang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s